BLOG INFORMASI, BLOG SEPUTAR ONLINE EARNING, BISNIS INTERNET, SEORANG YANG MENGENAL SEO, TIPS DAN TRIK SEPUTAR BISNIS INTERNET.

Wednesday 19 November 2008

Kenapa Mesti Menggunakan Browser Mozilla Firefox?

Mungkin banyak blogger yang sudah menggunakan browser Mozilla Firefox, dan mungkin juga belum. Bisa jadi setelah membaca artikel ini, blogger akan beralih menggunakannya...


1. Alasan sekuriti. Dalam hal keamanan, browser Mozilla Firefox merupakan yang terbaik. Bila ada celah sedikit saja, dalam waktu beberapa hari, developer akan segera memperbaikinya. Bagi sering menggunakan e-payment seperti KlikBCA, Paypal, Liberty Reserve, dan lainnya, FireFox adalah pilihan terbaik. Gak perlu was2 lagi kalo ada apa2... walaupun sekarang terjadi krisis global.. tapi kalo masalah pengamanan, firefox nomer wahid.

2. Gratis. Semua orang pasti cinta yang gratisan, nah download FireFox itu juga demikian, tidak perlu membeli. Bagi yang ingin memakainya, bisa download di SINI.



3. Fasilitas Add-ons yang memukau. Ini adalah fitur terbaik FireFox yang tidak dimiliki browser lainnya, yaitu blogger bisa menambahkan Add-ons ke dalam browser. Add-ons FireFox sendiri sangat banyak. Yang biasa dipakai orang antara lain Download Manager, Download Video (bisa download video Youtube), safe search (mencegah masuk ke situs yang tidak benar). Tapi harap diingat, jangan terlalu banyak instalasi Add-ons yang tidak berguna karena bisa memberatkan browser, cukup yang dipakai saja.

4. Lebih cepat dibanding browser lain. Kenapa FireFox bisa lebih cepat dibanding browser lain?, karena sistem cache-nya berbeda dibanding browser lainnya. Coba deh blogger perbesar kapasitas cache pada browser Mozilla dan lihat hasilnya. Makin besar makin cepat browser ini bekerja.

5. Blocking popups, image, flash dan sebagainya. FireFox memiliki fasilitas untuk memblok popups, gambar, flash dan iklan. Fitur blok popups adalah fitur standar, sedang fitur blok lainnya harus diatur oleh pengguna sendiri. Saran kami biarkan saja setting standar kecuali kamu adalah pembenci gambar, flash dan iklan di internet yang kadang bikin pelan, atau koneksi internet kamu sangat lelet atau memakai bandwidth yang dibayar per-KB, maka kamu wajib mengaktifkan fitur ini.

Wah apalagi yah? saking banyaknya fitur yang bagus, susah kalau disebutkan satu persatu. Saya menyukai fitur 'History' (melihat semua situs yang pernah dikunjungi), 'live bookmark', sistem background download, dan search ke Google & Yahoo! yang terintegrasi.

Sekali lagi saya ingatkan bahwa yang paling bagus dari browser Mozilla FireFox adalah Add-onsnya. Dengan Add-ons blogger yang sudah mencobanya, pasti menyukainya. Walau kadang bingung mana yang bagus dan layak dipakai karena saat ini jumlah Add-onsnya FireFox sudah mencapai ratusan.

Penulis Erwin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenapa Mesti Menggunakan Browser Mozilla Firefox?

14 comments:

  1. ff memang browser paling komplit dan paling bisa di-customize, jadinya paling nyaman dipakai

    ReplyDelete
  2. cepet loadingnya

    ReplyDelete
  3. kalo saya masih suka netscape... sama kek FF sich

    ReplyDelete
  4. Saya kagak jadi browsing lantaran kagak pake firefox

    ReplyDelete
  5. gw kagak pernah browsing..

    di ruma kagak ada internet.

    mw ke warnet kaga ada duit..


    jadi ni mw tanyak..

    mozilla tu makanan ya??

    kaga kenal gw

    ReplyDelete
  6. heheheh......


    Lek aku sak karep!!!!!!
    Penting iso browsing!!!

    mbecungik.......puuooollll

    cekkkakkakakakkaka.........

    ReplyDelete
  7. sumpah....,
    saat kumelihatmu...,
    membaca postinganmu...,
    menghayati tulisanmu...,
    mendalami makna itu...,
    aku selalu...,









    nggak ngerti blassssss......!!!!!







    sumpah..., salah jurusan nieh guwa...,
    btw, komen balik yo bud...,
    akhir kata,
    moga langgeng ma kacang..., amien...

    ReplyDelete
  8. aklo aq bud seneng semuanya ....yang penting internet nya hidup....gak kayak di lab hidup-mati mati hidup..ha ha gak jelas..

    ReplyDelete
  9. haduw pirepox emang paling keren meskipun uda ada flock,safari,opere,n chrome pun masi lebih milih pirepox ane.....

    hihi...

    ReplyDelete
  10. aku suka pake FIrefox lho... lebih flexibel

    ReplyDelete
  11. Saya beberapa bulan terakhir terpaksa harus install windows karena kena virus terus :( dan salah satu hal pertama yang saya lakukan setelah windows terinstall klik IE lalu ke situs Firefox dan download si rubah api, jadi IE bagi saya hanya tool untuk download Mozilla :D

    ReplyDelete
  12. Klo dibanding opera...kayaknya opera juga sama cepatnya lho...tapi memang mozilla lebih friendly yaa...!
    !

    ReplyDelete
  13. tapi kalo kebanyakan add ons, kadang jadi nambah beban kompi euy :(

    ReplyDelete
  14. ENAKAN PAKE GOOGLE CHROME....
    NGGAK PERCAYA?
    COBA AJA...!

    ReplyDelete