BLOG INFORMASI, BLOG SEPUTAR ONLINE EARNING, BISNIS INTERNET, SEORANG YANG MENGENAL SEO, TIPS DAN TRIK SEPUTAR BISNIS INTERNET.

Wednesday 25 March 2009

2012, Operator Telekomunikasi Siap Beralih ke 4G

Operator telekomunikasi di Indonesia diperkirakan akan mulai memberikan layanan 4G kepada para pelanggan pada tahun 2012.

"Mau tidak mau para operator telekomunikasi akan menerapkan layanan 4G karena trennya sudah mulai mengarah ke sana. Pada tahun 2012-2015, 4G akan mulai banyak diadopsi operator," kata Sistem Engineer Director Cisco, Arthur T Siahaan kepada wartawan di restoran Harum Manis, Jakarta, Selasa (24/3/2009).

Tuntutan untuk mengembangkan layanan 4G merupakan suatu keharusan bagi operator telekomunikasi untuk memenangkan persaingan pasar. 4G yang merupakan pengembangan dari teknologi 3G yang sudah ada akan menyediakan solusi IP yang komprehensif dimana suara, data, dan arus multimedia dapat sampai kepada pengguna kapan saja dan dimana saja, pada rata-rata data lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Belum ada definisi formal untuk 4G.



Menurut Arthur, 4G mampu menghasilkan kecepatan 100 Megabit per detik hingga 1Gigabit per detik baik dalam maupun luar ruang dengan kualitas premium. Layanan 4G tersebut akan menawarkan segala jenis layanan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, Arthur mengungkapkan, tren peralihan teknologi mobile seluler akan sangat bergantung pada perkembangan aplikasi. Dan diperkirakan di masa mendatang mobile video akan semakin berkembang, sehingga dibutuhkan teknologi sekelas 3G atau 4G untuk menjalankannya.

Sebab itu, Cisco berupaya memudahkan para operator telekomunikasi Indonesia untuk melakukan transformasi menuju layanan 4G dengan menyediakan solusi-solusi yang mendukung transformasi jaringan all IP


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 2012, Operator Telekomunikasi Siap Beralih ke 4G

4 comments:

  1. ,makin hebat aja yah bumi kita........

    ,yg 3G aja lum punya apalagi 4G............

    ReplyDelete
  2. wah ada-ada ajah...
    jangan2 ampe 10 atau 100G lagi yah.......

    ReplyDelete
  3. wah 100 megabait...gila.........

    ReplyDelete