BLOG INFORMASI, BLOG SEPUTAR ONLINE EARNING, BISNIS INTERNET, SEORANG YANG MENGENAL SEO, TIPS DAN TRIK SEPUTAR BISNIS INTERNET.

Thursday 24 December 2009

Oscar, Si Anjing Petualang Dunia

Tahun ini merupakan tahun yang sibuk bagi Oscar, seekor anjing asal Afrika Selatan (Afsel). Bayangkan saja, sepanjang tahun ini Oscar telah berpetualang melintasi lima benua, singgah di 29 negara, dan mengunjungi tempat-tempat kondang dari Menara Eiffel, Paris hingga Taj Mahal, India.

Berbagai potret Oscar yang tersiar di internet sudah cukup mewakili perjalanan keliling dunianya. Oscar, anjing jantan berbulu cokelat lebat ini terbingkai sedang duduk manis di depan Piramida, Mesir dan patung Liberty, New York, Amerika Serikat (AS). Foto yang lain memperlihatkan Oscar duduk di atas bebatuan di kawasan suku Inca, Machu Picchu. Bersama pemiliknya, Joanne Lefson, Oscar pun sudah menjelajah hutan Nepal dan tak lupa berfoto di atas seekor gajah. Di setiap fotonya, Oscar tampak menjulurkan lidahnya, mungkin sebagai pertanda bahwa dia sangat menikmati “kesibukan”-nya.

Jika kisah petualangan Oscar diterbitkan dalam sebuah buku, halaman pertama mungkin akan memuat tentang awal perkenalannya dengan gadis yang kini merawatnya, Joanne Lefson. Lima tahun lalu, Joanne melihat Oscar di sebuah kandang di tempat penampungan anjing. Oscar terlihat tidak terurus dan matanya bagai meminta pertolongan. “Jika hari itu saya tidak bertemu Oscar, mungkin sekarang dia sudah tak ada (mati). Ketika melihat Oscar, saya langsung membayangkan ‘Oscar-Oscar’ lain yang kondisinya serupa dengan Oscarku,” ungkap Lefson. Gadis ini ingin Oscar memiliki kesempatan hidup yang lebih baik, maka ia pun mengadopsi Oscar.


Lefson, gadis keturunan Afsel-Inggris ini pun mempersiapkan rencana besar untuk Oscar, yaitu berpetualang keliling dunia, dan hanya berdua. “Saya menjual rumah untuk mendanai perjalanan kami. Keluarga dan teman-teman saya pasti mengira saya sudah gila,” ujarnya. Lefson menegaskan, apa yang dilakukan dirinya dan Oscar bukan semata-mata mencari kesenangan, tetapi juga nilai kebersamaan keduanya. Perjalanan Lefson dan Oscar pun dimulai. Pada awal Mei 2009, mereka terbang ke benua Afrika.

Di sana, mereka mengunjungi daerah asal Oscar, Afsel dan singgah di sejumlah negara tetangganya, seperti Botswana, Namibia, Zambia, Zimbabwe, Tanzania, dan Kenya. Bulan berikutnya, keduanya bertolak ke daratan Eropa dan menikmati berbagai obyek wisata di Yunani, Turki, Bulgaria, Rumania, Hungaria, Kroasia, Italia, Swiss, Prancis, dan Rusia. Perjalanan keliling Eropa akhirnya berakhir pada bulan Juli 2009. Agustus 2009, mereka berangkat ke India, dan tinggal hampir sebulan di sana. Setelah India, perjalanan dilanjutkan ke Thailand.

Setelah menikmati musim yang berbeda di kawasan Asia, keduanya melanjutkan petualangan ke benua Amerika. Mereka mengunjungi AS dan sejumlah negara Amerika Latin dan Amerika Selatan. Awal Desember lalu, perjalanan Lefson dan Oscar berakhir di Brasil.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Oscar, Si Anjing Petualang Dunia

0 comments:

Post a Comment