BLOG INFORMASI, BLOG SEPUTAR ONLINE EARNING, BISNIS INTERNET, SEORANG YANG MENGENAL SEO, TIPS DAN TRIK SEPUTAR BISNIS INTERNET.

Wednesday 23 December 2009

Pimpinan Al Qaeda Pidato di Yaman

Seseorang pria yang diduga sebagai anggota Al Qaeda muncul di tengah aksi demonstrasi yang berlangsung di selatan Yaman Dalam kesempatan tersebut pria sempat melakukan pidato singkat di hadapan para demonstran yang sedang melakukan protes terhadap pemerintahan Yaman.

"Kami (Al Qaeda) tidak berniat untuk melawan kalian. Masalah kami hanya pada Amerika Serikat serta sekutunya," seperti dituturkan pidato pria tersebut, yang dipublikasikan Al Jazeera, Rabu (23/12/2009).

Namun pada akhir pidatonya, pria tidak dikenal tersebut sempat melayangkan ancaman bagi pihak Yaman yang ingin bersekutu dengan AS. Militer Yaman memang mendapatkan bantuan peralatan militer dari pihak AS, untuk membantu operasi militer Yaman memerangi jaringan Al Qaeda di wilayahnya.


Hingga kini belum ada keterangan jelas mengenai kepastian pria yang tersebut adalah benar anggota Al Qaeda atau tidak.

Sementara aksi protes warga Yaman sendiri dilakukan di lokasi serangan udara AS yang menewaskan puluhan warga Yaman. Serangan tersebut menurut pemerintah Yaman dilakukan usai pemerintah mengetahui rencana serangan bom bunuh diri dari Al Qaeda.

Tetapi serangan tersebut justru mengakibatkan korban di pihak warga sipil. Diketahui 64 orang diketahui tewas, termasuk 23 anak kecil dan 17 perempuan. Pemerintah Yaman sendiri didesak untuk mengumumkan nama anggota Al Qaeda yang diduga tewas dalam serangan udara itu.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pimpinan Al Qaeda Pidato di Yaman

0 comments:

Post a Comment