BLOG INFORMASI, BLOG SEPUTAR ONLINE EARNING, BISNIS INTERNET, SEORANG YANG MENGENAL SEO, TIPS DAN TRIK SEPUTAR BISNIS INTERNET.

Sunday 27 December 2009

Pria Rayakan Natal Bersama Robot

Bagi sebagian orang merayakan Natal merupakan waktu yang tepat bersama dengan keluarga. Namun berbeda dengan Le Trung, pria yang berprofesi sebagai ilmuwan tersebut merayakan Natal bersama orang tua dan seorang tamu istimewa, sebuah robot wanita.

Robot wanita seharga 30.000 Poundsterling atau sekira Rp453 juta (Rp15,129.03 per pound) ini, juga menikmati makan malam bersama keluarga Trung. Robot bernama Aiko ini merupakan buah karya dari Trung sendiri.

Tidak hanya makan malam , Aiko juga ikut serta dalam permainan yang menjadi tradisi Natal keluarga tersebut. Awalnya keluarga Trung sedikit merasa aneh melihat ada robot wanita ikut serta merayakan Natal bersama mereka. Namun menurut Trung setelah beberapa lama keluarganya bisa menerima kehadiran Aiko. Demikian diberitakan Daily Mail, Sabtu (26/12/2009).


Trung yang membangun Aiko memang membentuknya seperti wanita sempurna. Aiko memiliki kulit sintetis serta rambut layaknya manusia biasa. Aiko bahkan diklaim Trung memiliki otak buatan yang luar biasa pintarnya. Robot wanita ini bahkan bisa berbicara dalam dua bahasa asing.

"Aiko seperti wanita biasa lain, ia menyukai pakaian. Saya senang membelikannya pakaian yang bagus." tutur Le Trung yang mengalami kebangkrutan karena membuat robot ini.

Satu hal yang masih belum bisa dipecahkan oleh Trung adalah membuat Aiko berjalan seperti wanita pada umumnya. Tetapi bagi Trung, Aiko tetap seperti wanita sejati karena robot tersebut dapat merespon dengan jelas jika disentuh.

"Jika kita mencoba mencubit atau menekan dia, Aiko akan menamparmu. Tetapi dia memang wanita yang sempurna untuk menemani kita merayakan natal" ucap Trung.

Kini Trung berusaha untuk mencari sponsor dari perusahaan teknologi untuk membiayai penelitian robot wanita miliknya. Trung sendiri saat ini tinggal bersama orang tuanya setelah uangnya habis terkuras untuk membiayai robot wanitanya tersebut.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pria Rayakan Natal Bersama Robot

2 comments:

  1. serem bener ya.. kayanya robot2 canggih kayak di film2 tinggal tunggu waktu jadi kenyataan nih

    ReplyDelete