BLOG INFORMASI, BLOG SEPUTAR ONLINE EARNING, BISNIS INTERNET, SEORANG YANG MENGENAL SEO, TIPS DAN TRIK SEPUTAR BISNIS INTERNET.

Monday 16 August 2010

Kamar Bulan Madu Khusus Badak di Nepal

Satu-satunya kebun binatang yang ada di Nepal telah membuka "Kamar bulan madu" baru bagi sepasang badak bercula dua. Harapannya mereka bisa memiliki keturunan.

Kancha (20) dan Kanchi (22) hidup bersama dalam penangkaran selama hidup mereka, tapi hingga kini belum dikaruniai anak. Manajer kebun binatang Sarita Jnawali mengatakan, penyebabnya adalah kualitas kandang mereka yang harus dibenahi.

Dia berharap dengan kandang baru yang besar, yang lebih memberikan banyak lumpur dibandingkan ubin. Kamar bulan madu itu juga dilengkapi dua kolam besar, untuk mereka berkubang. Dengan berbagai fasilitas ini, satwa dilindungi tersebut akan memudahkan mereka dalam melakukan perkawinan.


"Selama ini memang Kancha dan Kanchi tidak pernah kawin. Kami tidak memiliki fasilitas yang layak untuk badak ini berkembang biak. Kami harap dengan kandang yang baru ini dapat meningkatkan populasi badak," ujar Jnawali seperti dilansir AFP, Senin (16/8/2010).

Dahulu ribuan badak bercula satu pernah memenuhi lahan Nepal dan utara India, tapi selama beberapa dekade ini jumlah mereka berkurang karena banyaknya perburuan dan perambahan habitat mereka.

Jnawali mengatakan, populasi badak yang ada di Nepal kini hanya sekira 435 ekor

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kamar Bulan Madu Khusus Badak di Nepal

0 comments:

Post a Comment